Mahfud MD Tidak Mundur sebagai Menko Polhukam, Akan Ambil Cuti Selama Kampanye Pilpres 2024

Posted by : benuaeta October 18, 2023

benuaetamnews.com – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa Mahfud MD tidak akan mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam setelah ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Namun, Mahfud akan mengambil cuti saat tahapan masa kampanye Pilpres 2024 dimulai. “Tugas-tugas sebagai Menko Polhukam tetap akan dijalankannya, tetapi saat kampanye, ia akan mengambil cuti,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023).

Hasto menegaskan bahwa Meskipun tidak mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam, Mahfud MD tetap menjadikan pekerjaan untuk kepentingan bangsa dan negara sebagai prioritas utama, meskipun telah ditunjuk sebagai calon wakil presiden. Dia juga meyakini bahwa Mahfud tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

Hasto Kristiyanto juga menggambarkan Mahfud MD sebagai sosok yang terkenal dengan integritasnya dan disiplin dalam menjalani tugasnya. Mahfud dikenal sebagai individu yang tidak menggunakan fasilitas negara, serta sebagai sosok yang sederhana.

Dalam pengumuman resmi, Menko Polhukam Mahfud MD telah dideklarasikan sebagai cawapres pendamping Bacapres Ganjar Pranowo dari Partai Perindo untuk Pilpres 2024. Pengumuman ini dibuat oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023).

RELATED POSTS
FOLLOW US